Tips Untuk Memulai Bisnis Yang Akan Berhasil

Tips Untuk Memulai Bisnis Yang Akan Berhasil – Memulai bisnis untuk pertama kalinya dan khawatir tentang kegagalan? Sebagai pengusaha dari usia 14 tahun, saya telah mengalami setiap variasi “tinggi” dan “rendah” dalam dunia bisnis, dan sepanjang jalan telah mengumpulkan beberapa nasihat berharga, yang saya percaya dapat bermanfaat bagi semua pengusaha yang memulai tantangan ini. perjalanan yang bermanfaat. Berikut daftarnya:

Bersemangatlah dengan apa yang Anda lakukan.

Anda tidak harus mencintai setiap aspek ketika memulai bisnis Anda (dan Anda mungkin tidak akan), tetapi Anda harus bersemangat karenanya. Anda akan mencurahkan banyak waktu dan energi sambil membangunnya menjadi perusahaan yang sukses. Jadi sangat penting bagi Anda untuk benar-benar menikmati apa yang Anda lakukan.

Apakah itu menjalankan charter memancing, membuat tembikar, atau memberikan nasihat keuangan. Pastikan Anda berada di jalur yang benar dengan bertanya pada diri sendiri apakah Anda merasakan kegembiraan ketika memikirkan bisnis itu, dan apakah sepadan dengan pengorbanan waktu dan uang Anda. Jika jawaban Anda “tidak” untuk semua pertanyaan itu, mungkin itu tidak cocok untuk Anda.

2. Mulai bisnis Anda saat Anda masih bekerja.

Berapa lama kebanyakan orang bisa hidup tanpa uang? Tidak lama, dan mungkin perlu beberapa saat sebelum bisnis baru Anda benar-benar menghasilkan keuntungan. Dipekerjakan saat Anda memulai berarti Anda akan memiliki uang di saku Anda untuk berinvestasi ke dalam bisnis, serta untuk memastikan Anda dapat mengikuti biaya hidup bulanan Anda.

3. Jangan lakukan itu sendiri

Anda memerlukan sistem pendukung saat Anda memulai bisnis (dan sesudahnya). Anggota keluarga atau teman yang dapat Anda tolak ide, dan yang akan mendengarkan dengan penuh simpati krisis bisnis terbaru sangat berharga. Ketika Anda memulai bisnis, panduan berpengalaman adalah sistem pendukung terbaik, jadi menemukan seorang mentor di industri Anda juga akan memberi Anda kesempatan untuk belajar dari seseorang yang telah melalui proses startup.

4. Dapatkan klien atau pelanggan terlebih dahulu.

Jangan menunggu sampai Anda secara resmi memulai bisnis Anda untuk mengantre klien, karena tanpa mereka, bisnis Anda tidak akan bertahan. Habiskan waktu di tempat-tempat umum di pasar potensial Anda untuk berjejaring atau terhubung dengan orang-orang melalui platform sosial online, seperti LinkedIn, lalu buat pertemuan untuk membangun kontak ini dan memberikan potensi prospek di masa depan. Anda tidak akan pernah bisa memasarkan diri Anda terlalu cepat.

5. Tuliskan rencana bisnis.

Ini adalah langkah kunci sebelum memulai bisnis Anda, karena memberikan Anda informasi yang sangat berharga. Membuat rencana bisnis akan memungkinkan Anda untuk lebih memahami tujuan operasional dan finansial, menyediakan anggaran penting dan strategi pemasaran. Alasan utama untuk melakukan rencana bisnis pertama ketika Anda berpikir untuk memulai bisnis adalah bahwa hal itu dapat membantu Anda menghindari menuangkan waktu dan uang Anda ke dalam sesuatu yang tidak akan berhasil.

6. Lakukan riset.

Anda akan melakukan banyak riset menulis rencana bisnis, tapi itu baru permulaan. Ketika Anda memulai bisnis, Anda harus menjadi ahli di industri, produk, dan layanan Anda, jika Anda belum melakukannya. Bergabung dengan industri terkait atau asosiasi profesional sebelum Anda memulai bisnis adalah ide bagus. Ini akan membuat Anda mendapat informasi tentang informasi baru di pasar, dan membantu Anda melacak tindakan pesaing.

7. Mencari bantuan profesional

Di sisi lain, hanya karena Anda memulai bisnis  tidak berarti Anda harus menjadi ahli dalam segala hal. Jika Anda bukan seorang akuntan atau pemegang buku, pekerjakan satu (atau keduanya). Jika Anda perlu menulis kontrak, dan Anda bukan pengacara, sewalah. Anda akan membuang lebih banyak waktu dan mungkin uang dalam jangka panjang mencoba melakukan hal-hal sendiri yang tidak memenuhi syarat untuk Anda lakukan.

8. Dapatkan uang berbaris

Pemberi pinjaman tradisional tidak suka ide-ide baru dan memberikan uang kepada bisnis baru yang tidak memiliki rekam jejak yang terbukti. Hemat dulu, dan dekati investor potensial. Selesaikan dulu rencana keuangan Anda, dan itu akan memastikan Anda tidak mendapatkan masalah saat membangun bisnis Anda karena kehabisan uang.

9. Menjadi profesional sejak awal

Segala sesuatu tentang Anda dan cara Anda menjalankan bisnis perlu disampaikan kepada orang lain bahwa Anda adalah seorang profesional yang menjalankan bisnis yang serius . Itu berarti “suite” profesional Anda harus lengkap dan langsung, termasuk kartu nama berkualitas, telepon bisnis, dan alamat email bisnis. Yang paling penting, Anda ingin bersikap sopan, memperlakukan semua orang seolah-olah mereka adalah klien Anda berikutnya.

Baca juga tentang : http://mkml.info/tips-dasar-memainkan-pubg-mobile/

10. Dapatkan legal dan pajak dengan benar saat pertama kali

Ini jauh lebih sulit dan mahal untuk memperbaiki kekacauan sesudahnya. Apakah bisnis Anda perlu didaftarkan? Bagaimana dengan PPN? Apakah Anda harus memiliki Asuransi Ganti Rugi Profesional? Bagaimana bentuk kepemilikan bisnis yang Anda pilih memengaruhi situasi hukum dan pajak Anda? Pelajari apa tanggung jawab Anda sebelum Anda memulai bisnis Anda dan beroperasi sesuai itu.