Pengobatan Rumahan untuk Meredakan Batuk

Pengobatan Rumahan untuk Meredakan Batuk. Musim dingin dan flu menyebabkan batuk yang bisa membuat otot-otot dada terasa sakit.

Tapi pilek dan flu bukan satu-satunya masalah yang menyebabkan batuk . Alergi , asma , refluks asam , udara kering, dan merokok adalah penyebab umum batuk . Bahkan obat – obatan seperti obat -obatan tertentu untuk tekanan darah tinggi dan alergi dapat menyebabkan batuk kronis. Coba lima tips ini untuk meredakan batuk di rumah:

1. Tetap Terhidrasi

Infeksi saluran pernapasan bagian atas seperti pilek atau flu menyebabkan tetesan postnasal . Sekresi ekstra mengalir di bagian belakang tenggorokan Anda, mengiritasi dan kadang-kadang menyebabkan batuk, kata Mosnaim.

2.Gunakan pelembab untuk melonggarkan lendir.

3.Kumur air asin membersihkan lendir dari tenggorokan.

4.Gunakan bantal tambahan untuk mengangkat kepala di malam hari.

5.Jangan merokok dan menghindari asap rokok .

6.Hindari iritasi yang dihirup seperti debu, parfum, atau polutan.

7.Teh jahe menenangkan peradangan tenggorokan.

Bagaimana caranya meredakan batuk untuk pengobatan rumahan ?

8.Minyak kayu putih: Gunakan dalam vaporizer atau gosokkan di dada Anda untuk membantu memecah lendir.

9.Mint: Sering diminum sebagai teh, membantu melonggarkan lendir di paru-paru.

10.Kunyit dapat membantu meringankan masalah pencernaan dan dapat membantu jika batuk disebabkan oleh GERD .

Seringkali gejala batuk akan memburuk di malam hari. Ini mungkin karena tetesan postnasal (dari pilek, bronkitis , atau alergi ) atau asam dari lambung yang membackup ke tenggorokan dari refluks asam. Ada beberapa strategi dan pengobatan rumahan yang dapat Anda gunakan untuk membantu meredakan batuk malam hari:

1. Gunakan bantal tambahan untuk infus postnasal atau jika Anda mengalami refluks asam untuk menopang kepala tempat tidur Anda. Ketika Anda berbaring rata, lendir atau asam lambung mengiritasi tenggorokan Anda. Mengangkat kepala memungkinkannya mengalir.

2. Mandilah mandi beruap sebelum tidur (perhatikan: jika batuk Anda disebabkan asma, uap bisa memperburuknya).

3. Gunakan pelembab udara. Udara lembab dapat membantu meredakan batuk. Namun, jika batuk disebabkan oleh alergi seperti tungau debu atau jamur, yang tumbuh subur di udara lembab, berhati-hatilah untuk tidak membuat ruangan terlalu lembab.

4. Jaga kebersihan tempat tidur Anda. Jika batuk Anda disebabkan oleh alergi, penting untuk memastikan bahwa tungau debu tidak memiliki tempat tidur juga. Cuci semua tempat tidur setidaknya setiap minggu dalam air panas, dan keringkan dalam pengering, bukan jemuran.

5. Minum teh tanpa kafein dengan madu sebelum tidur. Kehangatan teh akan meredakan sakit tenggorokan dan cairan akan membantu mengeluarkan cairan yang encer. Teh herbal dengan jahe, peppermint, atau akar licorice juga dapat meredakan batuk.

6. Gunakan gosok uap, seperti yang mengandung mentol, untuk membantu membuka saluran udara.
Simpan semua yang Anda butuhkan di dekat tempat tidur Anda. Jika Anda memiliki batuk, pastikan Anda menyimpan obat batuk , tablet hisap, segelas air, atau apa pun yang membantu Anda, di meja Anda untuk bantuan segera.

7. Jangan merokok.

8. Hindari menggunakan parfum, semprotan penyegar udara, atau iritasi lainnya di kamar tidur.

Baca juga:Penting Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

9. Coba (OTC) obat batuk yang mengandung penekan batuk (yang menghambat refleks batuk) atau ekspektoran (yang melonggarkan lendir). Minta rekomendasi dokter atau apoteker Anda.

Itulah bagaimana cara meredakan batuk untuk pengobatan rumahan