Pengobatan yang Dikhawatirkan Menjadi Sebab Menimbulkan Jerawat

Pengobatan yang Dikhawatirkan Menjadi Sebab Menimbulkan Jerawat ini jarang diketahui kebanyakan orang. Selama ini kita hanya mengetahui beberapa penyebab yang disebabkan karena perawatan yang salah. Kita tidak mengetahui bahwa ada penyebab lain timbulnya jerawa ini.

Sebab Menimbulkan Jerawat

Sebab Menimbulkan Jerawat

Tidak sedikit informasi terkini yang mengulas tentang kesehatan. Namun kali ini saya akan mengulas sedikit tentang penyebab timbulnya jerawat. Penyebab timbulnya jerawat Anda mungkin tersembunyi di lemari obat Anda. Obat-obatan dan obat-obatan tertentu telah dilaporkan sebab menimbulkan jerawat. Berikut ini pengobatan yang dimaksud:

Obat TBC

Tuberkulosis sering diobati dengan Isoniazid dan Rifampicin dan obat ini diketahui menyebabkan jerawat pada sebagian kecil populasi. Untungnya, setelah perawatan selesai, jerawat ini biasanya hilang.

Pengobatan Pasca Transplantasi

Setelah menerima transplantasi organ, pasien diberikan jadwal obat imunosupresan yang kaku untuk memastikan sistem kekebalan tidak menolak organ baru yang telah mereka terima. Biasanya, jerawat memudar setelah beberapa dosis pertama pengobatan.

Steroid

Steroid telah lama diketahui menyebabkan jerawat. Obat-obatan ini umumnya diminum tanpa resep untuk mendapatkan otot, tetapi ada beberapa kasus di mana wanita diberi resep steroid untuk kondisi yang jarang.

Steroid menyebabkan perubahan hormon, dan ketika hormon androgen meningkat, demikian juga produksi minyak. Semakin banyak sebum, semakin besar peluang pori-pori tersumbat. Steroid juga dapat mempercepat pertumbuhan P. acnes, yang dapat membuat jerawat dan peradangan bertambah buruk.

Pil KB

Kontrol kelahiran dapat mempengaruhi kadar hormon, dan beberapa wanita mungkin menemukan bahwa kontrol kelahiran mereka menyebabkan jerawat karena peningkatan produksi sebum. Peningkatan sebum ini dapat mempengaruhi kulit, menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Menurut The Huffington Post, pil KB yang mengandung progestin berbasis androgen telah diindikasikan sebagai pelaku yang paling mungkin.

Pengobatan Apa Saja yang dapat Menjadi Sebab Menimbulkan Jerawat?

Obat Kesehatan Mental

Obat-obatan yang diresepkan untuk penyakit mental dapat memiliki efek samping yang tidak menguntungkan dari menyebabkan jerawat. Beberapa antidepresan telah diklaim dapat memicu timbulnya jerawat, termasuk merek-merek seperti Wellbutrin dan Lexapro.

Mereka yang didiagnosis dengan gangguan bipolar sering diresepkan lithium untuk membantu menangani kondisi mereka. Sayangnya, lithium dapat menyebabkan jerawat. Seringkali manfaat dari jenis obat ini lebih besar daripada timbulnya jerawat negatif, tetapi penting untuk melihat berbagai pilihan untuk menentukan apa yang mungkin memiliki jumlah efek samping minimal.

Bicaralah dengan dokter Anda tentang resep apa pun yang Anda gunakan dan efek sampingnya untuk menentukan apakah obat Anda memengaruhi kulit Anda atau tidak. Bersikaplah terbuka dengan dokter kulit Anda tentang resep atau obat yang mungkin Anda gunakan untuk memastikan obat jerawat Anda mempertimbangkan segala obat yang bertentangan.

Bakteri

Sebuah studi baru-baru ini telah menemukan perbedaan antara strain bakteri jerawat, yang bisa berdampak signifikan pada perawatan jerawat di jalan. Studi ini, yang diterbitkan dalam Journal of Investigative Dermatology , menemukan bahwa jenis ini berperan dalam tingkat keparahan dan frekuensi mengembangkan jerawat.

Baca juga: Fakta Tentang Faktor Penyumbang Timbulnya Jerawat

Salah satu strain P. acnesditemukan di antara peserta studi yang menunjukkan beberapa gejala jerawat. Para peneliti sampai pada kesimpulan bahwa jenis bakteri “baik” ini memiliki mekanisme pertahanan alami yang melawan balik bakteri yang mungkin menginfeksi sel.

Para peneliti berharap bahwa penemuan ini akan membantu dokter kulit lebih baik dan lebih akurat meresepkan pengobatan jerawat yang efektif di masa depan. Ini mengurangi keparahan dan sebab menimbulkan jerawat dengan membersihkan kulit dari bakteri jerawat buruk sambil menjaga yang baik.