Mengobati Demam dengan Obat Herbal

Mengobati Demam dengan Obat Herbal yang ada di rumah Anda adalah pilahan yang sangat tepat dan mudah. Melonjaknya suhu, sakit kepala, sakit otot , kehilangan nafsu makan. Demam tidak pernah merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi siapa pun.

Mengobati Demam

Mengobati Demam

Seperti beberapa tautan penting yang membahas tentang kesehata, tautan ini akan membahas tentang mengobati demam dengan bahan herbal. Selain gejala-gejala umum yang dikaitkan dengan demam, beberapa orang juga menderita dehidrasi, kelemahan, dan sedikit menggigil.

Kapan pun suhu tubuh lebih tinggi dari kisaran normal, kondisinya disebut demam. Untuk orang dewasa, 98,6 derajat Fahrenheit, atau 37 derajat Celsius umumnya dianggap normal, namun, ini mungkin berbeda dari tipe tubuh ke tipe tubuh. Beberapa orang cenderung berada di ujung yang lebih tinggi dalam hal suhu.

Tetapi umumnya siapa pun yang memiliki suhu di atas 99 derajat Fahrenheit dikatakan mengalami demam. Demam pada dasarnya adalah gejala dari kondisi atau penyakit lain. Demam dapat terjadi ketika tubuh Anda melawan infeksi, seperti flu, atau karena akumulasi racun yang berlebihan.

Jika demam berada di ujung yang lebih tinggi, dan tetap selama lebih dari tiga hari, kemungkinan itu bisa disebabkan oleh infeksi virus, chikunginya, demam berdarah atau malaria. Dalam kasus seperti itu, lebih baik berkonsultasi dengan dokter segera. Namun, dalam kasus demam ringan, obat rumahan ini mungkin berguna:

Daun Kemangi

Daun Kemangi adalah ramuan yang efektif untuk menurunkan demam. Ramuan ini sama efektifnya dengan banyak jenis antibiotik di pasaran. Khasiat penyembuhannya akan membantu mengurangi demam dengan sangat cepat.

Ambil sekitar 20 daun kemangi dan rebuslah, sekarang tambahkan 1 sendok teh jahe yang dihancurkan ke dalam air tulsi yang tegang, dan rebus hingga larutan berkurang menjadi setengahnya. Tambahkan sedikit madu dan minum teh ini dua atau tiga kali sehari selama tiga hari untuk mendapatkan bantuan.

Tanaman APa Saja yang dapat Mengobati Sakit Demam?

Bawang Putih

Putih Bawang dikemas dengan banyak sifat antibakteri. Bahan utama yang bermanfaat dari anggota keluarga allium ini adalah senyawa allicin dan diallylsulfide yang bersifat antibakteri dan antijamur.

Sifat hangat bawang putih juga dapat menurunkan demam tinggi dengan mempromosikan keringat. Hancurkan 1 siung bawang putih dan tambahkan ke 1 cangkir air panas. Biarkan selama 10 menit, lalu saring. Minumlah ini dua kali sehari untuk hasil terbaik.

Jahe

Ramuan abadi yang berasal dari Cina dan India yang dikenal sebagai Zingiber officinale dapat menjadi bantuan bagi banyak masalah kesehatan Anda seperti pilek, flu, radang, sakit tenggorokan, dan demam. Unsur antivirus dan antibakterinya yang alami membantu melawan infeksi di tubuh Anda dan meningkatkan kekebalan Anda dari dalam.

Anda bisa memilikinya dalam bentuk teh, dengan menambahkan 1 1/2 sendok teh jahe parut ke 1 cangkir air mendidih. Tambahkan madu untuk mencicipinya, dan minum teh ini setidaknya tiga atau empat kali sehari. Atau Anda bisa Juga campurkan 1 1/2 sendok teh jus jahe, 1 sendok teh jus lemon dan 1 sendok makan madu. Miliki ramuan ini dua hingga tiga kali sehari untuk hasil terbaik.

Daun Seledri

Menurut Buku Lengkap Pengobatan Rumah Ayurvedic oleh Dr. Vasant Lad, menempatkan segenggam daun seledri dalam blender dengan sekitar 1/3 gelas air, dicampur rata dan disaring, dapat membantu meringankan gejala demam. Ambil 2 sendok teh cairan yang tersisa tiga kali sehari untuk membantu menurunkan demam, kata buku itu.

Baca juga: Pengobatan yang Dikhawatirkan Menjadi Sebab Menimbulkan Jerawat

Anggur

Anggur mendinginkan suhu tubuh. Masukkan ke dalam 1 cangkir jus anggur, tambahkan ½ sendok teh jintan, ½ sendok teh adas, dan ½ sendok teh bubuk kayu cendana, dan minum. Ini akan membantu meredakan demam,” tulis Dr. Vasant Lad dalam bukunya.

Itulah beberapa tanaman rumahan yang dapat digunakan untuk mengobati demam. Tanaman-taman di atas adlah tanaman pilihan yang paling mudah di dapat di rumahan.