Fakta Tentang Buah Jeruk

Fakta Tentang Buah Jeruk . Jeruk yang berair manis membuat camilan yang lezat dan sehat atau sebagai tambahan makanan. Jeruk utuh mengandung hanya sekitar 60 kalori dan tidak mengandung lemak, kolesterol atau natrium, dan jeruk terkenal karena kandungan vitamin C-nya.

Buah jeruk

Buah jeruk

Memang, jeruk menawarkan banyak manfaat kesehatan, dibawah ini beberapa manfaat buah jeruk untuk kesehatan:

Mereka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, memberi Anda kulit yang lebih baik
membantu meningkatkan kesehatan jantung dan kadar kolesterol Anda
menunjukkan bahwa makan jeruk dapat membantu mengurangi risiko penyakit pernapasan, kanker tertentu, rheumatoid arthritis, bisul dan batu ginjal.

Jus jeruk juga dikemas dengan nutrisi. Namun, jus tersebut tidak mengandung serat yang ditemukan dalam empulur jeruk, zat putih antara kulit dan daging. Juga lebih mudah untuk mengonsumsi terlalu banyak kalori saat minum jus jeruk daripada saat mengonsumsi jeruk.

Manfaat jeruk bagi kesehatan

Sebagian besar buah jeruk memiliki banyak vitamin C, dan jeruk memiliki kadar yang tinggi. Vitamin C, antioksidan kuat, melindungi sel dengan cara membersihkan dan menetralkan radikal bebas yang berbahaya.

Radikal bebas adalah atom reaktif yang dapat terbentuk dari hal-hal seperti polusi lingkungan, asap rokok dan stres, dan paparan radikal bebas tingkat tinggi dapat menyebabkan kondisi kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

Fakta apa yang terdapat pada buah jeruk ?

Vitamin C dalam jeruk juga dapat meningkatkan kekebalan seseorang terhadap virus dan infeksi sehari-hari seperti flu biasa, menurut ulasan yang sama.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin C pada jeruk mungkin dikaitkan dengan risiko kanker tertentu yang lebih rendah.

Selain vitamin C, jeruk mengandung serat, kalium dan kolin, yang semuanya baik untuk jantung Anda. Kalium, mineral elektrolit, sangat penting untuk fungsi sistem saraf yang sehat, dan kekurangan kalium dapat menyebabkan aritmia (detak jantung tidak teratur), peningkatan tekanan darah dan menipisnya kalsium dalam tulang, menurut US National Institutes of Kesehatan .

Resiko kesehatan

Jeruk sangat bagus untuk Anda, tetapi Anda harus menikmatinya dalam jumlah sedang.Makan terlalu banyak jeruk memiliki efek samping yang tidak nyaman. Ketika jeruk dimakan berlebihan, kandungan serat yang lebih besar dapat mempengaruhi pencernaan, menyebabkan kram perut, dan juga bisa menyebabkan diare.

Meskipun jeruk relatif rendah kalori, makan beberapa kali sehari dapat menyebabkan peningkatan berat badan. Dimungkinkan juga untuk mengonsumsi terlalu banyak vitamin C, kelebihan nutrisi ini dapat menyebabkan diare, mual, muntah, mulas, kembung atau kram, sakit kepala dan insomnia.

Selain itu, kulit jeruk mengandung kalsium, beberapa vitamin B, dan vitamin A dan C. Anda bisa mendapatkan nutrisi yang sama dengan memakan bagian dalam kulit dan meninggalkan bagian luar yang keras.

Baca juga:Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Kulit

Fakta dari buah jeruk

  • Jeruk berasal sekitar 4000 SM di Asia Tenggara .
  • Jeruk adalah hibrida dari jeruk bali, atau “jeruk bali Cina” (yang hijau pucat atau kuning), dan jeruk keprok.
  •  Pohon jeruk adalah tanaman tropis kecil sampai semitropis, hijau sepanjang tahun, berbunga. Ia tumbuh hingga 16 hingga 26 kaki (5 hingga 8 meter).
  • Jeruk diklasifikasikan menjadi dua kategori umum: manis dan pahit. Varietas manis adalah yang paling sering dikonsumsi. Varietas jeruk manis yang populer ( Citrus sinensis ) termasuk jeruk Valencia, pusar dan Jaffa. Jeruk pahit ( Citrus aurantium ) sering digunakan untuk membuat selai atau selai jeruk, dan semangatnya digunakan sebagai bumbu untuk minuman seperti Grand Marnier dan Cointreau.
  • Jeruk komersial sering berwarna oranye terang karena pewarna buatan, Citrus Red Number 2, disuntikkan ke kulit mereka dengan konsentrasi 2 bagian per juta.

itu dia fakta dari buah jeruk