Fakta Tentang Faktor Penyumbang Timbulnya Jerawat

Fakta Tentang Faktor Penyumbang Timbulnya Jerawat pada wajah yang perlu Anda perhatikan! Saat ini jerawat masih menjadi permasalahan yang urgent dalam masalah kulit. Apalagi bagi remaja. Ini merupakan momok yang menakutkan berkaitan kendindahan paras.

Faktor Penyumbang Timbulnya Jerawat

Faktor Penyumbang Timbulnya Jerawat

Beratus-ratus artikel dan tautan yang membahas tentang masalah ini. Berbeda dengan tautan di situs ini yang menyediakan informasi penting yang jarang orang-orang ketahui. Berikut ini beberapa fakta tentang faktor penyumbang timbulnya jerawat yang jarang sekali orang-orang pahami:

Diet

Anda mungkin telah diberitahu bahwa apa yang Anda makan mempengaruhi kulit Anda dan itu bisa menjadi penyebab jerawat dan wabah. Tetapi perdebatan tentang diet yang berperan dalam frekuensi jerawat masih terus mengamuk.

Banyak dokter kulit akan dengan keras menolak klaim bahwa makanan dan jerawat berkaitan, karena begitu banyak penelitian seputar aspek perawatan kulit ini tidak dapat disimpulkan. Studi baik menghasilkan hasil yang lemah, atau cacat dengan subyek terlalu sedikit atau kurangnya kelompok kontrol.

Makanan Cokelat

Ada keributan tentang hubungan antara makan cokelat dan kondisi jerawat selama bertahun-tahun. Tetapi sebuah penelitian menunjukkan beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa cokelat bukanlah penyebab munculnya jerawat.

Studi ini, yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology , mengambil sekelompok 14 pria berusia 18 hingga 35 tahun untuk memeriksa efek kakao pada kulit. Pada hari-hari setelah konsumsi cokelat, jumlah lesi jerawat non-inflamasi dan inflamasi tumbuh secara eksponensial.

Efek Yodium

Mereka yang mengkonsumsi segudang makanan laut, rumput laut, dan garam beryodium mengalami tingkat yodium tinggi. Kadar yodium ini juga konon memicu pencetus jerawat. Kabar menyebar tentang potensi yodium untuk menyebabkan masalah kulit pada tahun 1960-an, dan itu telah menjadi berita buruk sejak itu.

Namun, penelitian terbaru telah berjuang melawan pemikiran yang meresap ini, karena beberapa penelitian tidak melihat perbedaan antara jerawat pada mereka yang diberi yodium dan mereka yang tidak.

Apa Saja Faktor Penyumbang Timbulnya Jerawat?

Makanan Berminyak

Salah satu cara makanan telah terbukti mempengaruhi jerawat adalah melalui persiapan. Karyawan restoran dan makanan cepat saji yang bersentuhan dengan produk dan peralatan berminyak dapat mengalami tingkat jerawat yang lebih tinggi karena minyak dapat menempel pada kulit dan memblokir folikel rambut, menghasilkan pembentukan jerawat.

Makeup

Anda mungkin pernah mendengar pertanyaan kuno, “apakah makeup menyebabkan jerawat?”. Sementara memakai make-up dapat memperburuk jerawat, itu belum tentu demikian. Beberapa mendukung fakta bahwa kosmetik dapat mengisi pori-pori Anda, memperburuk jerawat, dan mencegah kulit Anda dari “bernafas”.

Yang benar adalah, apakah makeup memperburuk jerawat sangat individual. Sementara penggunaan yayasan, concealer, dan kosmetik lainnya secara berlebihan dapat merambah dan menutupi pori-pori Anda, pastikan untuk membersihkan wajah Anda dari produk-produk tersebut sebelum berolahraga atau tidur mengurangi kemungkinan penyumbatan rias.

Peran Stres

Ketika tingkat stres meningkat secara konsisten, kelenjar adrenal menandakan produksi hormon androgen pria, yang memberi sinyal kelenjar minyak sebaceous untuk mengeluarkan lebih banyak sebum. Saat kelebihan minyak ini menumpuk, jerawat lebih mungkin untuk berkembang.

Karena wanita menghasilkan persentase androgen yang lebih besar di kelenjar adrenal daripada pria, stres lebih umum memiliki pengaruh pada frekuensi jerawat pada wanita.

Baca juga: Mengulas Tentang Diet Keto Adalah

Rutinitas Gym

Olahraga teratur sangat penting untuk gaya hidup sehat, dan memang memiliki beberapa manfaat positif bagi kesehatan kulit. Karena menurunkan stres, Anda akan menurunkan kemungkinan timbulnya jerawat yang disebabkan oleh kortisol. Olahraga teratur meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan produksi keringat, yang dirancang untuk membantu tubuh membersihkan kotoran dan racun dari tubuh.

Itulah beberapa fakta penting tentang faktor penyumbang timbulnya jerawat yang seringkali kebanyakan orang salah memahami. Kebanyakan orang