Efek Negatif Air Es pada Tubuh Anda

Efek Negatif Air Es pada Kesehatan Tubuh Anda. Tidak ada yang benar-benar seperti segelas air es untuk di dinginkan pada hari musim panas, tetapi setelah membaca informasi berikut, Anda mungkin ingin berpikir dua kali sebelum meraih sebotol air es dingin tersebut.

Air Es

Air Es

Ketika saya pertama kali menemukan informasi ini, itu mengejutkan saya, tetapi saya pikir itu adalah hal yang sangat relevan untuk dibagikan kepada Anda, karena bahaya tersembunyi dari minum air es tidak terlalu terkenal sekali. Di sini adalah beberapa efek dari air es untuk kesehatan tubuh kita:

1. Dapat Menyebabkan Lemak Ekstra

Penurunan berat badan untuk minum banyak air es dingin untuk memaksa tubuh dalam melakukan lebih banyak pekerjaan dan dengan demikian membakar lebih banyak kalori tidak sepenuhnya benar. Ini karena suhu dingin dalam tubuh kita menyebabkan lemak mengeras dan membeku, membuatnya lebih sulit untuk di cerna di dalam  tubuh kita.

2. Sembelit

Meskipun air minum yang pada suhu kamar membantu proses pencernaan, minum air es berpotensi menyebabkan sembelit . Makanan mengeras dan mengeras saat melewati tubuh kita, sementara pada saat yang sama membuat usus berkontraksi, yang dapat menyebabkan kesulitan ketika Anda benar-benar perlu “pergi”.

3. Menghambat Hidrasi

Minum air es sebenarnya memperlambat proses rehidrasi kepada tubuh Anda. Ini karena tubuh perlu membawanya ke suhu yang benar benar terlebih dahulu sebelum dapat menggunakannya.

Apa Efek negatif dari mengkonsumsi air es untuk kesehatan tubuh kita ?

4. Menyedot Energi

Meskipun minum air es dapat membuat Anda merasa segar dan merangsang Anda dalam jangka pendek, itu sebenarnya berfungsi untuk menguras energi Anda dalam jangka panjang . Ini karena tubuh Anda harus menggunakan energi ekstra untuk menghangatkan air dingin es dan membawanya ke suhu rata-rata.

5. Gangguan pencernaan

Minum air es dapat menyebabkan sakit perut , sakit perut , perut berdeguk , dan mual . Ini karena suhu dingin adalah anti-inflamasi , sehingga menyebabkan pembuluh darah menarik kembali. Efek samping lain dari menelan air es adalah perut berkontraksi dan menjadi terlalu kencang untuk dapat memproses makanan secara efisien.

6. Memperlambat Detak Jantung

Minum air es dapat menyebabkan detak jantung Anda turun. Ini karena saraf vagus , yang mengalir di belakang leher Anda, dipengaruhi oleh konsumsi air dingin secara tiba-tiba. Sebagai tindakan darurat, detak jantung Anda melambat hingga suhu tubuh Anda mencapai keseimbangan sekali lagi.

7. Mengiritasi Tenggorokan

Sama seperti hari musim dingin yang dapat membuat Anda beringus dan menutupi sinus Anda , air es yang dingin menciptakan respons tubuh yang sama.

Dengan kata lain, tubuh Anda menciptakan lendir sebagai pelembab alami untuk menghangatkan udara dingin atau cairan yang tertelan. Perbedaannya adalah bahwa dalam kasus air es, respons tubuh ini tidak diperlukan, dan itu menghasilkan lendir ekstra terakumulasi di pipa Anda, sehingga membuat tenggorokan Anda sakit .

Baca juga: Sayuran yang Paling Menyehatkan untuk Kesehatan

8. Sakit kepala

Jika Anda terbiasa dengan ” pembekuan otak “, yang Anda dapatkan sebagai hasil dari menelan es krim atau es yang dihancurkan, maka Anda harus tahu bahwa air es dapat melakukan hal yang sama. Ini menggigil banyak saraf sensitif di tulang belakang, dan mereka segera menyampaikan pesan ke otak Anda, yang pada gilirannya menyebabkan sakit kepala .

Itulah dia efek negatif air es untuk kesehatan tubuh anda