Cara untuk Menetapkan Tujuan Bisnis Anda

Cara untuk Menetapkan Tujuan Bisnis Anda – Salah satu tantangan terbesar dalam bisnis apa pun adalah bahwa segala sesuatu perlu dilakukan pada saat bersamaan. Anda perlu mencari klien baru, jaga agar klien Anda tetap bahagia, mengelola keuangan Anda, merampingkan proses Anda, dan memotivasi karyawan Anda-semuanya pada saat bersamaan.

Ketika sampai pada penetapan tujuan bisnis perusahaan besar dan menyeluruh untuk tahun ini, Anda harus tahu apa prioritas utama Anda. Sebuah analisis SWOT adalah cara yang fantastis untuk menjadi jelas tentang apa yang perlu ditangani terlebih dahulu. Ini menganalisis Kekuatan, Kelemahan, Peluang, dan ancaman bisnis Anda.

Mari ambil contoh salon kecantikan. Anda duduk untuk melakukan analisis SWOT dan mengidentifikasi hal berikut:

Sekarang kita bisa melihat bagaimana menggunakan analisis SWOT ini untuk menetapkan prioritas. Jangan terlalu banyak memilih gol atau risiko Anda terlalu banyak menyebarkan diri.

Pilih tiga prioritas yang akan kita ciptakan sebagai tujuan:

  • Meningkatkan pendapatan dari klien yang ada dengan menjual produk baru mereka
  • Meningkatkan basis dan pendapatan klien dengan menciptakan pemasaran yang ditargetkan bagi pekerja di gedung perkantoran baru
  • Gunakan Instagram untuk memasarkan bisnis Anda dan membangun reputasi hebat Anda

Jika Anda belum pernah melakukan analisis SWOT sebelumnya atau bisa menggunakan penyegaran, Anda bisa menemukan template yang berguna untuk diikuti di sini. Harap diperhatikan: Mereka adalah bidang utama Anda untuk fokus. Setelah Anda mendiskusikannya dengan tim Anda, yang akan kami bahas selanjutnya, Anda akan mengubahnya menjadi sasaran SMART untuk memastikan akan melakukan tindakan terhadapnya.

Apa yang Harus Dilakukan Agar Mencapai Semua Tujuan Bisnis?

Tinjau Kembali Tujuan Ini dengan Tim Anda

Setiap pemilik bisnis yang sukses tahu bahwa orang-orang yang bekerja untuk Anda adalah aset yang paling berharga. Ini tidak pernah lebih benar daripada saat Anda menentukan sasaran bisnis. Tim Anda ada di luar sana setiap hari, mengerjakan produk atau berbicara dengan klien. Mereka adalah orang-orang yang dapat memberi tahu Anda apa yang sedang bekerja dan apa yang tidak.

Apa yang menghambat bisnis dan di mana Anda harus memfokuskan usaha dan menetapkan sasaran bisnis untuk tahun depan. Jadi, setelah Anda menyelesaikan analisis SWOT dan memilih apa yang menurut Anda seharusnya menjadi tujuan utama bisnis, duduklah bersama karyawan Anda dan dapatkan umpan balik mereka. Mereka mungkin setuju, atau mereka mungkin memiliki wawasan bermanfaat yang belum pernah Anda pikirkan.

Menetapkan Tujuan yang Cerdas

Yang lebih penting lagi, melibatkan staf Anda dalam menciptakan strategi bisnis untuk memotivasi dan mengilhami mereka untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan melibatkan karyawan dalam proses penetapan tujuan, Anda membuat mereka merasa dihargai dan terlibat, sementara pada saat yang sama memastikan bahwa tujuan Anda realistis dan dapat dicapai.

Dengan berkolaborasi dengan staf juga dapat memastikan bahwa Anda mengucapkan kata kunci dengan cara yang dapat diakses oleh keseluruhan perusahaan. Agar karyawan dapat bekerja menuju sasaran, Anda harus yakin bahwa tujuannya jelas, terdefinisi dengan baik dan mudah dipahami.

Apakah tujuan Anda SMART?

Sekarang saatnya mengembangkannya dari tahap ide ke tahap aksi, dan menciptakan tujuan SMART :

  • S pecific: Apa sebenarnya yang akan Anda lakukan?
  • M dapat disegerakan : Bagaimana Anda akan tahu apakah Anda berhasil?
  • Sebuah chievable: Bagaimana Anda akan menerapkan tujuannya?
  • R elevant: Apakah tujuan terhubung dengan keseluruhan tujuan Anda?
  • T imely: Ketika Anda akan mencapai tujuan dengan?

Mari ambil salah satu tujuan bisnis salon yang kami putuskan, dan ubahlah menjadi sasaran SMART. Misalnya, rencana kami untuk meningkatkan basis dan pendapatan klien kami dengan menciptakan pemasaran yang ditargetkan untuk pekerja di gedung perkantoran baru. Sebagai pemilik bisnis, jika ingin mewujudkan sesuatu, Anda perlu membuat jadwal dan membangun kebiasaan baik di sekitarnya.

Jika ingin menurunkan berat badan, Anda tahu harus berolahraga sesuai jadwal dan merencanakan waktu memasak makanan sehat, dan sebagainya. Jika Anda ingin mencapai tujuan bisnis Anda, Anda perlu memikirkannya dengan cara yang sama. Tindakan yang akan mencapai KPI tersebut perlu dijadwalkan.

Baca juga tentang : http://mkml.info/bagaimana-memulai-bisnis-pembuatan-mie/

Otomatiskan sebanyak mungkin. Gunakan kalender untuk Anda dan staf Anda, dan tambahkan pengingat. Gunakan perangkat lunak daftar tugas online seperti ToodleDo untuk mengatur tugas, menetapkan tenggat waktu dan meminta Anda untuk melakukan tindakan berulang. Masukkan tujuan utama di dinding kantor Anda atau di ruang pertemuan staf agar terlihat.