Cara Merawat Tanaman Hias dengan Baik

Cara Merawat Tanaman Hias dengan Baik pilihan Anda. Di antara badai hebat dan suhu ekstrem, waktu musim panas dapat memiliki efek merusak pada tanaman hias Anda jika Anda tidak memberikan perawatan yang tepat. Sama seperti halaman Anda, pohon-pohon hias dan semak-semak juga perlu diperhatikan.

Cara Merawat Tanaman Hias

Cara Merawat Tanaman Hias

Ada banyak informasi terkini yang menyediakan tips-tips terbaik untuk Anda. Namun kali ini akan dibahas mengenai cara merawat tanaman hias dengan benar. Seperti yang kita ketahui, program pengelolaan tanaman hias yang mencakup banyak hal. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda lakukan dalam merawat tanaman kesayangan Anda.

Pemupukan

Berikan pupuk yang tepat bagi tanaman Anda untuk pertumbuhan yang kuat. Ada beragam pupuk di pasaran yang bisa Anda pilih. Anda ingin tidak hanya mempertimbangkan biaya, tetapi juga kandungan nutrisi dalam kaitannya dengan kebutuhan tanaman yang Anda pupuk.

Penyiraman

Ambil pendekatan penyiraman yang sama dengan kebanyakan tanaman hias seperti yang Anda lakukan dengan halaman Anda. Air dalam-dalam, berikan perendaman mingguan yang baik daripada penyiraman yang jarang dan dangkal.

Penyiraman di pagi hari juga akan membantu menghindari penguapan sehingga air bisa menembus akar. Berhati-hatilah karena beberapa tanaman hias sangat toleran terhadap kekeringan dan terlalu banyak air dapat menjadi masalah.

Jumlah air akan tergantung pada jenis tanaman dan tanah tempat menanamnya. Lihatlah tanaman Anda untuk tanda-tanda dehidrasi. Setiap layu atau menguning adalah indikasi yang baik ornamen Anda membutuhkan air.

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Hias yang Baik dan Benar?

Stabilisasi

Gunakan pasak untuk mendukung tanaman yang lebih tinggi dan melindunginya dari badai musim panas yang membawa angin kencang. Tanpa mempertaruhkan, tanaman tahunan dan tanaman keras yang tinggi, seperti bunga lili, dapat terkulai ke tanah setelah hujan lebat.

Pemangkasan

Tanaman hias dipangkas karena berbagai alasan. Kami biasanya memangkas tanaman untuk mencapai atau mempertahankan ukuran atau bentuk tertentu. Di lain waktu, kami memotong kayu tua, berpenyakit atau rusak dalam upaya mendorong pertumbuhan baru, berbunga, atau berbuah.

Pertahankan bentuk tanaman hias Anda dan cabut cabang yang mati atau berpenyakit dengan pemangkasan. Sebagian besar tanaman dapat mengambil manfaat dari penipisan musim panas untuk membantu meningkatkan sirkulasi udara dan mendorong pertumbuhan baru.

Mulsa

Jika Anda belum menyegarkan tempat tidur Anda dengan lapisan mulsa baru dalam setahun terakhir, sekaranglah saatnya. Tanaman benar-benar mendapat manfaat dari isolasi akar yang disediakan mulsa di musim panas yang ekstrem. Mulsa juga akan mencegah pertumbuhan gulma dan mempertahankan kelembaban di tanah untuk tanaman.

Pencegahan Gulma

Menghindari gulma adalah bagian lain dari merawat ornamen Anda secara efektif. Gulma dapat bersaing dengan tanaman untuk mendapatkan air dan nutrisi di tanah. Mulsa adalah salah satu pendekatan untuk mencegah gulma, tetapi kain lansekap, perawatan tempat tidur hias,dan gulma yang menarik tangan adalah pilihan lain yang efektif untuk menghentikan gulma agar tidak tumbuh dari tempat tidur hias Anda.

Pengendalian Hama dan Penyakit

Saat menerapkan langkah-langkah di atas sebagai bagian dari rejimen perawatan hias Anda, Anda akan mendorong tanaman sehat untuk tumbuh dan mengurangi kemungkinan kerusakan dari hama atau penyakit. Tapi itu bukan kesempatan nol!

Baca juga: Cara Mengatasi Smartphone yang Terlalu Panas

Waspadai tanda-tanda kerusakan seperti perubahan warna atau lubang di dedaunan. Jika Anda memiliki masalah, hubungi kami dan kami akan dengan senang hati menguraikan rencana perawatan untuk Anda.

Itulah beberapa cara merawat tanaman hias untuk Anda. Setelah semua kerja keras ini, jangan lupa untuk menuai hasil merawat ornamen Anda. Nikmati mekar atau keteduhan taman Anda musim panas ini atau bawa bunga yang baru saja dipotong di dalam ruangan dari semak mawar atau azalea untuk mencerahkan hari Anda!